THE INFLUENCE OF HALAL LITERACY, ENTREPRENEURIAL ORIENTATION, AND ADAPTABILITY ON MSME BUSINESS PERFORMANCE IN BANGKALAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abbas, D. (2018). PENGARUH MODAL USAHA, ORIENTASI PASAR, DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA UKM KOTA MAKASSAR. Jurnal Manajemen, Ide, Inspirasi (MINDS), 5(1), 95–111. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/minds
Setyowati, A., & Khoirul Anwar, M. (2022). Pengaruh Literasi Halal dan Religiusitas Terhadap Minat Konsumsi Produk Halal Masyarakat Kabupaten Madiun. Lisan Al-Hal : Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan, 16(01), 108–124. https://doi.org/10.35316/lisanalhal
Ch, Irwan., Andari, T. T., & Mukmin, M. N. (2020). Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Pasar Serta Inovasi Terhadap Kinerja Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP KUBE) Di Kota Bukittinggi Sumatera Barat. Jurnal Sosial Humaniora, 11(01). https://doi.org/10.30997/jsh.v11i1.2159
Cung, Ket. (2021). Pengaruh Adaptabilitas, Penggunaan Social Media dan Literasi Keuangan Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kota Sengkawang Sektor Makanan dan Minuman. Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis, 03(02), 190-199. https://doi.org/10.56127/jaman.v3i2.872
Jannah, Miftakhul., Anugrahini Irawati., & Hadi Purnomo. (2019). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja UMKM Batik Gedog Khas Tuban. Eco-Entrepreneurship, 05(01), 33–48. https://doi.org/10.21107/ee.v5i1.5436
Hendra N. T., Cynthia V. D. (2014). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning Di Kota Manado. Jurnal Emba, 02(03), 1214-1224. https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5800
Hidayatullah. 2019. Peranan Adaptabilitas, Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Mikro (Studi pada Industri Kerajinan Rotan di Kalimantan Selatan). Jurnal Studi Ekonomi, 10(1), 1–24. http://dx.doi.org/10.18592/at-taradhi.v10i1.3082
Nur Padilah, Tesa., Riza Ibnu Adam. (2019). ANALISIS REGRESI LINIER BERGANDA DALAM ESTIMASI PRODUKTIVITAS TANAMAN PADI DI KABUPATEN KARAWANG. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 05(02), 117-128. https://doi.org/10.24853/fbc.5.2.117-128
Mesta, H. A., Yumna, A., & Fitria, Y. (2022). Literasi Halal Untuk Kesiapan Sertifikasi Halal Produk Pangan Olahan UMKM Kota Padang Dalam Mendukung Pariwisata Halal Sumatera Barat. Suluah Bendang: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 22(2), 367. https://doi.org/10.24036/sb.02890
Restuning, Hayati S., & Syah A. M. P. (2021). Analisis Literasi Halal, Label Halal, Islamic Branding, dan Religious Commitment pada Pembelian Makanan di Tsabita Halal Bakery. Journal of Islamicate Multidisciplinary, 06(02), 166- 176. http://dx.doi.org/10.22515/shahih.v6i2.3895
Awalludin, Murtiadi. (2017). Pengaruh Kepribadian Entrepreneuship Islam dan Akses Informasi Terhadap Strategi Bisnis dan Kinerja Bisnis Usaha Kecil di Kota Makassar. Iqtisaduna, 03(01). https://doi.org/10.24252/iqtisaduna.v3i1.3556
Nikmah, F. K. (2021). S2-2021-447581-abstract [Universitas Gadjah Mada]. https://etd.repository.ugm.ac.id/penelitian/detail/197439
Nughroho, R. F. (2015). R_Fajar_Nugroho [Universitas Diponegoro]. http://eprints.undip.ac.id/48358/
Fatmawati, Putri., Firman Setiawan., & Khoirun Nasik. (2023). Analisis Religiusitas, Kesadaran Halal, Literasi Halal, dan Niat Berperilaku Dalam Memprediksi Pelaku UMKM Melakukan Sertifikasi Halal di Kabupaten Bangkalan. Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis, 6(1), 76-88. https://doi.org/10.31949/maro.v6i1.3692
Sari, N. M. D. P., & Mustanda, I. K. (2019). PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(8), 4759. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i08.p02
Savitri, E., DP, E. N., & Syahza, A. (2021). Can innovation mediate the effect of adaptability, entrepreneurial orientation on business performance? Management Science Letters, 11(8), 2301–2312. https://doi.org/10.5267/j.msl.2021.3.014
Soeherman, A. D. G., & Panjaitan, R. (2022). Religio-centric Product Strategic: Halal Literacy and Brand Management Capabilities Towards Business Performance. Jurnal Siasat Bisnis, 86–105. https://doi.org/10.20885/jsb.vol27.iss1.art7
Syafitri Wirabuana, A., Wathan, H., Agus, R., dan Perbankan Syariah, K., & Negeri Medan adjengwirabuana, P. (2022). JURNAL BILAL BISNIS EKONOMI HALAL Pengaruh Literasi Halal, Kualitas Produk, dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Innisfree Pada Masyarakat Muslim Medan Patumbak. http://ojs.polmed.ac.id/index.php/Bilal/index
Ventje Rahardjo Soedigno. (2021). UMKM Halal dan Ketahanan Ekonomi Indonesia . https://kneks.go.id/storage/upload/1641167323-Buletin%20Insight%20Edisi%2013.pdf
Vera, Pramesti N. M., I Gusti A. K. G. (2016). Peran Orientasi Pasar Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja UKM Industri Kerajinan Endek. E-Jurnal Manajemen Unud, 05(09), 5754–5782. https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/23019
Wibowo, M. A., & Raharjo, S. T. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Bisnis (Studi pada UMKM Batik di Kota Semarang). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, 6(5), 2373. https://doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i5.2412
Widodo, H. S. T., & Triwanggono, A. (2018). KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI, KEMAMPUAN ADAPTASI, DAN KINERJA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH. EXERO : Journal of Research in Business and Economics, 1(1), 90–110. https://doi.org/10.24071/exero.2018.010105
Yuliana, R., Yanti Pujiastuti. (2018). ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR, DAN STRATEGI BISNIS TERHADAP KINERJA BISNIS (Studi kasus pada UMKM di Semarang). Tirtayasa, 13(02). http://dx.doi.org/10.35448/jte.v13i2.4318
DOI: https://doi.org/10.21107/aciel.v2i2.256
Refbacks
- There are currently no refbacks.