Zoom Cloud Meeting
October 23, 2021 – October 24, 2021
Pandemi Covid-19 memaksa segala aktivitas diselenggarakan secara online di kala banyak masyarakat tidak siap dengan segala situasi dan kondisi yang dihadapi. Dalam dunia pendidikan IPA khususnya banyak dosen, guru, siswa, mahasiswa, serta para stake holder mengalami banyak permasalahan yang memaksa terjadinya kemunduran dalam dunia pendidikan IPA. Oleh karena itu, Program Studi Pendidikan IPA FIP Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan IPA atau Science Education National Conferences (SENCO) ke-4 Tahun 2021 yang mengangkat tema:
"Pendidikan IPA di era pandemi: tantangan dan inovasi dalam pengajaran dan pembelajaran"
Sub-tema:
- Trend pendidikan IPA
- model pembelajaran IPA
- media pembelajaran IPA
- pendidikan STEAM
- asesmen IPA
- HOTS
- literasi sains
- IPA terapan
Ketentuan
- Peserta: Akademisi (Dosen, Peneliti, Mahasiswa), Birokrat (Pempus, Pemprov, Pemkab, Pemkot), Praktisi (NGO, UMKM), Lainnya (Pengamat, Penggiat, Santri, Kyai);
- Sumber Tulisan: Data Primer/Sekunder, Refleksi dari Penulis;
- Sesuai dengan Tema/Sub-Tema yang Telah Ditentukan;
- Original dan Tidak Pernah (atau dalam proses) Publikasi di Tempat Lain;
- Hanya Artikel yang Dipresentasikan yang akan Dipublikasikan;
Pelaksanaan seminar:
Sabtu, 23 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 hingga selesai.
Pemateri:
- Dr. Parmin, M.Pd. (Universitas Negeri Semarang)
- Dr. Firmanul Catur Wibowo, M.Pd. (Universitas Negeri Jakarta)
Tanggal penting bagi pemakalah:
- Batas penerimaan abstrak: 22 September 2021 diperpanjang jadi 30 September 2021
- Pengumuman penerimaan abstrak: 25 September 2021 diperpanjang jadi 7 Oktober 2021
- Batas pengumpulan full paper: 9 Oktober 2021 diperpanjang jadi 16 Oktober 2021
- Batas pembayaran: 16 oktober 2021
Publikasi
- Prosiding ber-ISBN online dan cetak, atau
- Jurnal PENA SAINS (SINTA 4)
- Jurnal NSER
Daftar isi Prosiding online ber-ISBN online SENCO 2021 dapat dilihat disini
Berikut adalah daftar isi nya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.