Strategi Komunikasi DJP sebagai Respon Naiknya Tarif PPN Guna Mewujudkan Optimalisasi Penerimaan Pajak di Tahun 2022
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alvin, S., 2020. Strategi Komunikasi Politik Juru Bicara Wakil Presiden 2014-2019 sebagai Humas Pemerintah. Jurnal Komunikasi, 14(1), pp.43-62. https://doi.org/10.21107/ilkom.v14i1.6031
Bungin, B. (2011). Sosiologi komunikasi: teori, paradigma dan teknologi komunikasi di masyarakat. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Cangara, Hafied. (2017). Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Jakarta: Rajawali Press.
Capeau, Bart; Andre´ Decoster and David Phillips. (2014). Consumption and Indirect Tax Models. CONTRIBUTIONS TO ECONOMIC ANALYSIS. Emerald.
Gita Tri Lestari, D. S. F. A. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Melalui Media Aplikasi Sampurasun Dalam Mempromosikan Pariwisata. LINIMASA, 3, 81–100.
Herawati, H., Tabroni, R. and Lusiana, S., 2018. Pengaruh Media Dalam Mensosialisasikan Peraturan Pajak
Terhadap Pemahaman Wajib Pajak. Jurnal Sikap, 2(2), pp.84-95. https://doi.org/10.32897/sikap.v2i2.80
Hidayat, M. and Mulda, R., 2019. Pengaruh book tax gap dan kepemilikan asing terhadap penghindaran pajak dan analisis kebijakan pemerintah terkait penghindaran pajak. Jurnal dimensi, 8(3), pp.404418. https://doi.org/10.33373/dms.v8i3.2186
Isnaningsih. 2020. Transaksi Digital Kita. https://www.pajak.go.id/id/artikel/pajak-transaksi-digital-kita, diakses pada 7 November 2021
Mangoting, Yenni. 2018. Quo Vadis Kepatuhan Pajak? Jurnal Akuntansi Multiparadigma.9(3), pp45-470. http://dx.doi.org/10.18202/jamal.2018.04.9027
Prabowo, Oxy Mahendra dan Indarto. 2018. Efektivitas Pelaksaaan Reformasi Perpajakan. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 11(3), pp.220-237 http://dx.doi.org/10.26623/jreb.v11i3.1144
Priscahaydi, Moris dan Thoriq Ramadani. 2019. Strategi Komunikasi Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Pada Peraturan Gubernur Nomor 110 Tahun 2018. Jurnal Ilmu Administrasi, 16(1), pp.112126. https://doi.org/10.31113/jia.v16i1.222
Purnomo, Arie. 2018. Pelaksanaan Kebijakan Komunikasi Organisasi Pemerintah di Indonesia. Jurnal Noken 3, 3(2). https://doi.org/10.33506/jn.v3i2.111
Putra, G.K., 2018. Strategi Komunikasi Humas Ditjen Pajak RI Dalam Upaya Pemulihan Citra Pasca Kasus Gayus. Jurnal Ilmiah Widya, 5(1), pp.35-39.
Ratnamulyani, I.A. and Maksudi, B.I., 2018. Peran Media Sosial Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula Dikalangan Pelajar Di Kabupaten Bogor. Sosiohumaniora, 20(2), pp.154-161. https://doi.org/10.24198/sosiohumaniora.v20i2.13965
Romi, K. and Salam, N.E., 2017. Strategi Komunikasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan Dalam
Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak Di Pekanbaru Melalui Sistem Layanan Pajak Online E-billing
(Doctoral dissertation, Riau University).
Seyitoglu, F. & Yuzbasioglu, N. (2015). The role of strategic communication in hospitality industry. The Case Of Antalya. 2 (2), 16-35. https://doi.org/10.5296/jsss.v2i2.6526
Silvianto, H. (2018). Evaluasi Komunikasi Publik Kementerian Esdm Tahun 2015. Global Komunika: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 1(1), 59-69.
Surahman, S. (2018). Public Figure sebagai Virtual Opinion Leader dan Kepercayaan Informasi Masyarakat. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 17(1), 53-63. https://doi.org/10.32509/wacana.v17i1.70
Syah, A. and Tasrif, E., 2021. Adriansyah Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komu-
nikasi “Studi Kasus MAS TI Canduang dengan Menggunakan Media Pembelajaran Google Classroom”. JAVIT: Jurnal Vokasi Informatika, pp.10-15. https://doi.org/10.24036/javit.v1i1.12
Resmi, Siti. (2019). Perpajakan (Teori dan Kasus) Edisi 11 Buku 1. Jakarta: Salemba Empat
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2007 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan
Widodo, Aan dan Diah Ayu P. 2020. Strategi Komunikasi Pemerintah Kota Bekasi dalam Program Bekasi Smart City.Ettisal Journal of Communication, 5(1). http://dx.doi.org/10.21111/ejoc.v5i1.3454 Wijaya, I.S., 2015. Perencanaan dan strategi komunikasi dalam kegiatan pembangunan. Lentera, 17(1). Wiyoto, Siko D.S. (tanpa tahun). Pentingnya Strategi Komunikasi. Kementerian Keuangan RI
Refbacks
- There are currently no refbacks.