LKPD BERBASIS STEM UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN SAINS DALAM PEMBELAJARAN LISTRIK DINAMIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Ardiansyah, D. (2014). Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Asam Basa Menggunakan Model Pembelajaran Guided Inquiry. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah.
Arsyad. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Afriana, J., Permanasari, A., & Fitriani, A. (2016). Penerapan Project Based Learning Terintegrasi STEM untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Ditinjau dari Gender. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(2).
Ahmad, Zahanim. (2017). Perlaksanaan Literasi dan Numeracy (berhitung) di Sekolah Rendah. Malaysia: Pusat Pengajian Teras. Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor.
Arikunto, S. (1997). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayah, A. N., Winingsih, P. H., & Amalia, A. F. (2020). Development of Physics ELKPD (Electronic Worksheets) Using 3D Pageflip Based on Problem Based Learning on Balancing and Rotation Dynamics. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 7(2).
Ibrahim. (2012). Pembelajaran Matematika Teori dan Aplikasinya. Yogyakarta: Suka-Press UIN Sunan Kalijaga.
Kalsum, U. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatakan Keterampilan Proses Sains Siswa. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah.
Meyers Keith, Thomasson Melissa A. (2017). Paralyzed by panic measuring the effect of school closures during the 1916 polio pandemic on educational attainment. Cambridge: National Bureau of Economic Research.
Prastowo, A. (2014). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Rismawati, Septa Lutfia. (2019). Efektivitas LKPD Berbasis STEM terhadap Kemampuan Literasi Sains pada Materi Pemuaian. Malang: UM.
Sanders, M. (2009). STEM, STEM Education, STEM Mania. The Technology Teacher, 2.
Samal Nursam, Ramlawati, & Rusli, M.A. (2021). Optimalisasi Literasi Digital melalui Pendekatan STEM. Prosisding Seminar Nasional Pendidikan IPA, II.
Siskawati, F. S., Chandra, F. E., & Irawati, T. N. (2021). Profil Kemampuan Literasi NumerasiDi Masa Pandemi COV-19. Konferensi Pendidikan Nasional, 3(1).
Siti Suryaningsih, dan Riska Nurlita. (2021). Pentingnya Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E- LKPD) Inovatif dalam Proses Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi), 2.
Tim Pelatih Proyek PGSM. (1999). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdikbud.
Torlakson, T. (2014). Innovate: A Blueprint For Science, Technology, Engineering, and Mathematics in California Public Education. California: State Superintendent of Public Instruction.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wenning, C.J. (2017). Assesing inquiryskills as a component of scientific literacy. Journal of Physics Teacher Education Online, 4(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
All right reserved