KEVALIDAN MULTIMEDIA BUKU DIGITAL BERBASIS STEM PADA MATERI SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN MAKHLUK HIDUP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aghni, R. I. (2018). Fungsi Dan Jenis Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 16(1). https://doi.org/10.21831/jpai.v16i1.20173
Akbar, S. (2013). Instrumen perangkat pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya.
Anto, P., Andrijanto, M. S., & Akbar, T. (2017). Perancangan Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia sebagai Media Pembelajaran di Sekolah. Jurnal Desain, 4(02), 92. https://doi.org/10.30998/jurnaldesain.v4i02.1131
Aprillinda, M. (2019). Perkembangan Guru Profesional Di Era Revolusi Industri 4 . 0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 600–608.
Asyhari, A., & Silvia, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku untuk Pembelajran IPA Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(1), 1–13. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v5i1.100
Asyrofi, M., Hikamah, S. R., & Hasbiyati, H. (2018). Pengembangan Media E-Book Dengan Aplikasi Flip Creator Berbasis Pendidikan Konservasi Pada Pembelajaran Biologi. Bioshell, 63(2), 1–3. http://forschungsunion.de/pdf/industrie_4_0_umsetzungsempfehlungen.pdf%0Ahttps://www.dfki.de/fileadmin/user_upload/import/9744_171012-KI-Gipfelpapier-online.pdf%0Ahttps://www.bitkom.org/ sites/default/files/ pdf/Presse/Anhaenge-an-PIs/ 2018/180607 –Bitkom
Hasbiyati, Afidati, N. I., & Haque, A. (2022). Pengembangan Multimedia Buku Digital Materi Pencemaran Lingkungan pada Pembelajaran IPA. Quantum, 13(2), 177–187.
Hasbiyati, H., & Khusnah, L. (2017). Penerapan Media E-Book Berekstensi Epub Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa SMP. Pena Sains, 4(1), 0–5. https://doi.org/10.21107/JPS.V4I1.2775
Hikamah, S. R. (2021). Pengembangan Monograf Satwa Liar Biawak Air Varanus Salvator untuk Memberdayakan Keterampilan Komunikasi, Keterampilan Kolaborasi dan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Universitas Negeri Malang.
Iksyam, L. G. N., & Paputungan, I. (2024). Pengembangan Aplikasi Mecha : Layanan Perbaikan Kendaraan Berbasis Smartphone Menggunakan Mvp ( Model View Presenter ) sebagai Design Pattern. Edusaintek : Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 11(1), 47–60. https://doi.org/10.47668/edusaintek.v11i1.932
Padang, F. A. L., & Yunus, S. R. (2022). Media Assemblr Edu Berbasis Augmented Reality Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 38–46.
Purnama, S. (2013). Pengenalan untuk Mengembangkan Produk Pembelajaran Bahasa Arab. IV(1), 19–32.
Ruddamayanti. (2019). Pemanfaatan Buku Digital dalam Meningkatkan Minat Baca. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 2, 1193–1202. https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Prosidingpps/article/view/2750/2550
Sumaya, A., Israwaty, I., & Ilmi, N. (2021). Penerapan Pendekatan STEM untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Pinrang Application of STEM Approach to Improve Learning Outcomes of Elementary School Students in Pinrang District. Pinisi Journal of Education, 1(2), 217–223.
Suryadi, S. (2019). Peranan Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Kegiatan Pembelajaran Dan Perkembangan Dunia Pendidikan. Jurnal Informatika, 3(3), 9–19. https://doi.org/10.36987/informatika.v3i3.219
Utami, I. S., Septiyanto, R. F., Wibowo, F. C., & Suryana, A. (2017). Pengembangan STEM-A (Science, Technology, Engineering, Mathematic And Animation) Berbasis Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Fisika. Al-BiRuNi, 06(April), 67–73. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v6i1.1581
Yuanita, & Kurnia, F. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) Materi Kelistrikan untuk Sekolah Dasar. Profesi Pendidikan Dasar, 6(2), 199–210. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i2.9046
Refbacks
- There are currently no refbacks.
All right reserved