Development Strategies for Empowering Members of the Muslim Entrepreneur Community in Jambi City Using the Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) Method
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aulia, R. N., Mardhiah, I., Narulita, S., & Amanah, N. (2015). Pemberdayaan Ekonomi Komunitas Muslim Melalui Bank Sampah. Jurnal Studi Al Qur'an, 102-113.
Gunartin. (2017). Penguatan UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal Pendidikan Hukum dan Bisnis, 46-55.
Hamidah, R. A., Alam, A., Wijayanti, D., & Nurrahman, A. (2021). Peran Komunitas Pengusaha Muslim Dalam Mengembangkan Bisnis Syariah Di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam, 225-252.
Kertajaya, H. (2008). Arti Komunitas. Bandung: Gramedia Pustaka Indonesia.
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Ludin, I., Saleh, S., & Amrullah, D. A. (2018). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Dan Kecerdasan Spiritual, Terhadap Kinerja Wirausaha Muslim di Kabupaten Purwakarta. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 8-18.
Rudjito. (2003). Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Strategi Bisnis. Makalah yang disampaikan pada Seminar Peran Perbankan Dalam Memperkokoh Ketahanan Nasional. Kerjasama LEMHANAS RI dan Bank BRI.
Rusdin, Suryanto, & Muttaqin, Z. (2013). Model Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Kolaborasi. Jurnal Manajemen, 1-32.
Sarfiah, S. N., Atmaja, H. E., & Verawati, D. M. (2019). UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal RIste Ekonomi Pembangunan, 137-146.
Statistik, B. P. (2018). Potensi Usaha Mikro Kecil. Jakarta Pusat: Badan Pusat Statistik.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Wenger, E. (2004). Cultivating Communities Of Practice. Cambridge: Harvard Bussniess School Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________________________________________________
Departement of Management ECONOMY AND BUSINESS FACULTY - UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
Jl. Raya Telang PO BOX 2 Kamal - Bangkalan, 69162 - Jawa Timur