Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Kripik Singkong “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan Service Quality yang Terhadap Keputusan Pembelian Kripik Singkong “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding . Tujuan dari permasalahan dalam penelitian ini dapat diketahui seberapa besar pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan Service Quality terhadap keputusan pembelian Kripik Singkong “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan di “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan responden yang diambil sebanyak 40 diketahui dengan analisis tersebut pengambilan sampel menggunakan metode sampling accidental dengan cara penyebaran kuisoner. Adapun teknik analis data yang digunakan yaitu uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Direct Marketing, Personal Selling dan Service Quality berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Kripik Singkong “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Berdasarkan hasil Uji-t menyatakan bahwa secara parsial variabel Direct Marketing, Personal Selling dan Service Quality berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian Kripik Singkong “UD. Dua Saudara†Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep
References
Bakharudin Yusuf, R. (2019). Pengaruh Direct Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Singkong “Singkongku†di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal).
Dr.meithiana indrasari(2019) pemasaran dan kepuasan pelanggan
Sari Nita Yulia. (2020). Pengaruh Personal Selling dan Sales PromotionTerhadap Keputusan Pembelian Pada COSMETIC WARDAH (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).
Siregar, I. N. P., & Natalia, E. (2018). Pengaruh Merek Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk DVD Player Elecor Pada PT. Cakrawala Elecorindo Medan. Niagawan, 7(2), 80-89.
Sitompul, M. R. (2020). Pengaruh Personil Selling, Direct Marketing Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Ekspor-Import Pt. Kargo Transolusi (Doctoral dissertation, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Afabeta.
Verriana, R. I., & Anshori, M. Y. (2017). Pengaruh kualitas layanan (service quality) terhadap loyalitas melalui kepuasan pada mahasiswa universitas NU Surabaya. Accounting and Management Journal, 1(1).