Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling Dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Kripik Singkong UD. “DUA SAUDARA” Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep

Tsaniyah Shafirah Afifah, Very Andrianingsih

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan  Service  Quality Terhadap Keputusan  Pembelian  Kripik Singkong  “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding  Kabupaten  Sumenep. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu Pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan  Service  Quality yang Terhadap Keputusan  Pembelian  Kripik Singkong  “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding . Tujuan dari permasalahan dalam penelitian ini dapat diketahui seberapa besar pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan  Service  Quality terhadap keputusan  pembelian  Kripik Singkong  “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding  Kabupaten  Sumenep secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan di “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding  Kabupaten  Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan responden yang diambil sebanyak 40 diketahui dengan analisis tersebut pengambilan sampel menggunakan metode sampling accidental dengan cara penyebaran kuisoner. Adapun teknik analis data yang digunakan yaitu uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa  Direct Marketing, Personal Selling dan  Service  Quality berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian  Kripik Singkong  “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding  Kabupaten  Sumenep.  Berdasarkan  hasil  Uji-t menyatakan bahwa secara parsial variabel  Direct Marketing, Personal Selling dan  Service  Quality berpengaruh siginifikan terhadap keputusan  pembelian  Kripik Singkong  “UD. Dua  Saudara” Kecamatan  Manding  Kabupaten  Sumenep

Full Text:

PDF

References


Bakharudin Yusuf, R. (2019). Pengaruh Direct Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal).

Dr.meithiana indrasari(2019) pemasaran dan kepuasan pelanggan

Sari Nita Yulia. (2020). Pengaruh Personal Selling dan Sales PromotionTerhadap Keputusan Pembelian Pada COSMETIC WARDAH (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).

Siregar, I. N. P., & Natalia, E. (2018). Pengaruh Merek Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk DVD Player Elecor Pada PT. Cakrawala Elecorindo Medan. Niagawan, 7(2), 80-89.

Sitompul, M. R. (2020). Pengaruh Personil Selling, Direct Marketing Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Ekspor-Import Pt. Kargo Transolusi (Doctoral dissertation, STIA DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Afabeta.

Verriana, R. I., & Anshori, M. Y. (2017). Pengaruh kualitas layanan (service quality) terhadap loyalitas melalui kepuasan pada mahasiswa universitas NU Surabaya. Accounting and Management Journal, 1(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.