PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN KOTA BLITAR PASCA COVID-19

Ayu Nuraini Puji Budiarti, Bambang Septiawan

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk, harga dan promosi baik secara simultan danparsial terhadap kepuasan konsumen mie gacoan Kota
Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability
sampling dengan jenis Sampling Purposive. Populasi
dalampenelitian ini adalah konsumen yang pernah membeliMie Gacoan Kota Blitar, sehingga sampel yang terpilih
sebanyak 286 orang dengan menggunakan rumus slovin
dengan taraf 5%. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Alat untuk mengujiinstrument penelitian berupa uji validitas,
uji reliabilitas, danuji asumsi klasik. Dan pengujian hipotesis
menggunakan UjiT, Uji F dan Koefisiensi Determinasi (R2)
yang dalam proses perhitungannya menggunakan spss
versi 25. Hasil penelitian diketahui bahwa variabel bebas
meliputi, kualitas produk, harga dan promosi mempunyai
pengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap
kepuasan konsumen Mie Gacoan Kota Blitar Pasca Covid-
19

Full Text:

PDF PDF

References


Adi, M. F. T., Sutopo, S., & Noviandari, I. (2021). Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas

Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Layanan Gofood Gojek Dikawasan

Rungkut Surabaya (Studi Kasus Konsumen Gofood Gojek Dikawasan Rungkut

Surabaya). UBHARA Management Journal, 1(2), 293-300.

Hartadi, W. (2018). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek

Terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Sport Yamaha Yzf-R25 Di Kota

Cilegon. Journal Industrial Servicess, 4(1).

Irawan, M. R. N. (2020). Pengaruh Kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli

konsumen pada PT. Satria Nusantara Jaya. Jurnal Ekonika: Jurnal Ekonomi

Universitas Kadiri, 5(2), 140-156.

Leonardo, B. R., Wenas, R. S., & Poluan, J. G. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi

Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Marketplace Shopee Pada Saat

Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis10 Seminar Nasional Manajemen Desember 2022, Vol. 1

No.1

Unsrat. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(3),

-1730.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.