Analisis Perbandingan Budaya Belajar di Indonesia dan Korea Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahmansyah. (2021). Perbandingan Pendidikan Islam (Isu-Isu Kontemporer Tentang Konsep, Kebijakan Dan Implementasi) (Issues 978-623-6721-46–9).
Asmanti, A. (2021). Pengaruh Budaya Belajar Dan Pengelolaan Kelas Terhadap Efektivitas Pembelajaran Guru Sdn Di Kecamatan Sendana Kabupaten …. 3, 1–8. http://eprints.unm.ac.id/19925/%0Ahttp://eprints.unm.ac.id/19925/1/JURNAL ANDI ASMANTI NIM 181051401043 KELAS MAJENE MAMUJU.pdf
Chapter, B. (2023). Metoden. In Kollegial supervision. https://doi.org/10.2307/jj.608190.4
Choi, H. (2013). Does hagwon curfew work? September.
Dewi, Y. A. S., Munawaroh, D. A., & Hayati, R. M. (2021). Metode Teacher Centered Learning (TCL). Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran, 1(1), 760–769.
Fauzi, M., Andriani, H., Romli, & Syarnubi. (2023). Budaya belajar santri berprestasi di pondok pesantren. Nasional Education Conference, 1(1), 140–147. https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/iec/article/view/796
Festiawan, R. (2020). Belajar dan pendekatan pembelajaran. Universitas Jenderal Soedirman, 1–17.
Fitri, H., & Putra, R. B. (2019). the Impact of Learning Culture on Readiness To Online Learning Through Learning Satisfaction As Intervening Variable in the Industrial Era 4.0. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 7(3), 309–316. https://doi.org/10.31846/jae.v7i3.248
Gunawan, H., Hastuti, P., Januardi, J., Pramika, D., Kurniawan, C., Ashari S, F., Sihaloho, S., Arifin, S., & Maram, N. A. (2024). Kompilasi Sistem Pendidikan Antar Benua.
Haryanti, Tutik; Karim, M. N. (2024). Perbandingan Kurikulum Pendidikan Indonesia dengan Negara Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, dan Finlandia. Jurnal Lentera; Kajian Keagamaan, Keilmuan Dan Teknologi, 23(3), 462–474.
Khairinal, K., Rosmiati, R., & Javentdo, I. (2021). PENGARUH KOMUNIKASI GURU , LINGKUNGAN SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA SMA NEGERI 14 KABUPATEN. 2(1), 443–457.
Levent, F., & Pehlivan, M. (2017). Confucianism’s influence on ethics education in South Korea. Journal of Human Sciences, 14(1), 321. https://doi.org/10.14687/jhs.v14i1.4372
Listiana, Y. R. (2021). Dampak Globalisasi Terhadap Karakter Peserta Didik dan Kualitas Pendidikan di Indonesia. 5, 1544–1550.
Maryani, Nathalia, T., & Muhtarom, T. (2024). Analis Studi Perbandingan Kurikulum di Indonesia di Indonesia dan Kawasan Asia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 1(4), 286–290.
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Teori Belajar Konstruktivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan. GHAITSA: Islamic Education Journal, 2(1), 49–57. https://doi.org/10.62159/ghaitsa.v2i1.188
Nast, T. P. J., & Yarni, N. (2019). Teori Belajar Menurut Aliran Psikologi Humanistik Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 270–275. https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.483
Ningsih, W., Zikra, P., Dirma, N., & Ananda, R. (2024). PEDADIDAKTIKA : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR Studi Komparasi Pendidikan Korea Selatan Universitas-Universitas posisi Top World Universities sehingga dapat menarik minat belajar para pelajar asing Universitas-. 11(2), 265–278.
Nugraha, H., & Ambiyar, A. (2018). Pengaruh Budaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Ketrampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 18(2), 49–54. https://doi.org/10.24036/invotek.v18i2.295
Nurrijal, N. (2024). Analisis Perbandingan Sistem Pendidikan Negara-negara Maju Sebagai Komparasi Kemajuan Pendidikan di Indonesia. Jurnal Biologi Babasal, 03(1), 7–20. https://doi.org/10.32529/jbb.v3i1.3227
Oktavia, N. (2022). Turki: Menuju Sistem Pendidikan Modern Dalam Sebuah Masyarakat Demokrasi. Revorma: Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran, 2(1), 56–64. https://doi.org/10.62825/revorma.v2i1.22
Panji, A. L., Afendi, A. R., Ramli, A., Sudadi, S., & Mubarak, A. (2023). Pendidikan Islam Dengan Penanaman Nilai Budaya Islami. Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi, 6(1), 9. https://doi.org/10.32529/al-ilmi.v6i1.2155
Ridlwan, M., & Ri, A. ’. (2021). PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini Volume 7 Nomor 2 Agustus 2021 KEBIJAKAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR 3 NEGARA (SINGAPUR, JEPANG, KOREA SELATAN) DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR INDONESIA. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 141–149.
Rodríguez, Velastequí, M. (2019). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 1(1), 1–23.
Rozali, Y. A. (2022). Penggunaan Analisis Konten Dan Analisis Tematik. Penggunaan Analisis Konten Dan Analisis Tematik Forum Ilmiah, 19, 68. www.researchgate.net
Rusli, R., & Kholik, M. (2013). Hasil dan Pembahasan Teori Belajar Behavioristik. Jurnal Sosial Humaniora ISSN, 4, 6.
Siregar, R. L. (2021). Memahami Tentang Model, Strategi, Metode, Pendekatan, Teknik, dan Taktik. Jurnal Pendidikan Islam, 10(1), 63–75.
Sormin, D. (2022). Pelaksanaan Budaya Belajar Di Sekolah Islam Terpadu Al-Husnayain Mandailing Natal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 671–688. http://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/2362
Sukma, H. R., Hufad, A., & Sulistiono, E. (2024). Analisis Perbandingan Kurikulum Pendidikan Korea Selatan dan Indonesia. Journal on Education, 6(2), 12746–12754. https://doi.org/10.31004/joe.v6i2.4949
Sulaiman, S., & S, N. (2021). Teori Belajar Menurut Aliran Psikologi Humanistik Serta Implikasinya Dalam Proses Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(3), 220–234. https://doi.org/10.24036/sikola.v2i3.118
Wahab Syakrani, A., Hasuna, F., Hamidah, Hermida, & Sawitri, K. (2022). Model, Tujuan Dan Sistem Pendidikan Di Negara Indonesia. Adiba: Journal of Education, 2(4), 528–538.
Wahyudin, Y., & Rahayu, D. N. (2020). Analisis Metode Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Website: A Literatur Review. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 15(3), 26–40. https://doi.org/10.35969/interkom.v15i3.74
Wulandari, D., Noviani, D., & Pascasarjana, M. (2023). Jurnal Studi Islam Indonesia (JSII) Sistem Pendidikan Korea Selatan Dan Indonesia. Jurnal Studi Islam Indonesia (JSII), 1(1), 17–32.
Wurdianto, K., Juwita, D. R., Wisman, Y., & Bernisa, B. (2024). Sistem Pendidikan Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 15(1), 1–11. https://doi.org/10.37304/jikt.v15i1.293
Yuliwinarti, E. M., Muhimmah, H. A., Istiqfaroh, N., Dasar, P., Universitas, F. I. P., & Surabaya, N. (2024). 1, 2,3. 09.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Zuhara Qurrah 'Aini