Empati Pada Guru Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Alam Ramadhani
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Denzim, N.K & Lincoln, Y.S. (Eds).1994. Handbook of Qualitative Research. (Thousand Oaks, C.A.: SAGE Publications Inc.)
Hoffman, M.L. (1984). Interaction of affect and cognition in empathy. In C.E. Izard, J. Kagan, & R.B. Zajonc (Eds.), Emotions, cognition, and behavior (pp. 103-134). New York: Cambridge University Press.
Moustakas, Clark. 1994. Phenomenological Research Methods. (New Delhi: Sage Publications)
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. (Alfabeta).
Taylor, E.S., Peplau, A.L., Sears, O.D. 2009. Psikologi Sosial. (Jakarta: Kencana Prenada Media Group).
Kemendikbudristek. 2022. Panduan pelaksanaan Pendidikan Inklusi (Jakarta).
Aluh Hartati, Nunung Astriningsih, "Hubungan antara Sikap Kemandirian Belajar dengan Empati Siswa", Jurnal Realita, Vol. 5 No. 1, April 2020
Asyharinur Ayuning Putriana Pitaloka, dkk.. "Konsep Dasar Anak Berkebutuhan Khusus", MASALIQ : Jurnal Pendidikan dan Sains Volume 2, Nomor 1, Januari 2022
Eka Novia Harwatiningsih, dkk., “Kemampan Empati dan Keseaheraan di Sekolah pada Siswi Kelas 7”, Jurnal Psikosains, Vol. 16, No. 1, Februari 2021
Muhammad Nur Wangid, "Sistem Among pada Masa Kini: Kajian Konsep dan Praktik Pendidikan", Jurnal Kependidikan, Vol. 39 No. 2, November 2009
Radenovic, Ljiljana.(2011). The Roots of Empathy: ALesson from Psychoanalysis. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 30, 485-490.
Rameson, Lian T dan Lieberman, Matthew D. (2009). Empathy: A Social Cognitive NeuroscienceApproach. Social and Personality Psychology Compass 3/1 (2009): 94–110, 10.1111/j.1751-9004.2008.00154.x
Rani, Dinda Septiani, Auliya Syaf. "Empati Terhadap Perilaku Altruisme pada Guru Anak Berkebutuhan Khusus". JurnalPsychopolytan, Vol. 3 No. 1, Agustus 2019
Sry Astati, Abd. Basith, Kamaruddin. "Penerimaan Orang Tua Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus di ULD-PT Kota Singkawang". Journal of Educational Review and Research, Vol. 7 No. 1, July 2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rifa'i Yusuf Arifin