Consumer Purchase Decision for Awanners Azarine Brand on Shopee

Ratna Nuril Hasanah, Poniran Yudho Leksono

Abstract


The purpose of this study is to determine the extent to which these variables influence consumer purchasing decisions. Using quantitative methods, we administeredquestionnaires to a sample of customers who have purchased Azarine products on Shopee. The results of our study show that product quality, price, and promotion have a great influence on consumers' decision to purchase the product. High-quality products, competitive prices, and effective promotions have proven to be important components in influencing customer preferences. The findings suggest that companies should continue to improve the quality of their products, set competitive prices, and implement effective promotional strategies to retain and attract more consumers in the competitive e-commerce market. In addition, this research can help skincare companies and e-commerce platforms develop better marketing strategies.

Full Text:

PDF

References


Abi, Y. I. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC DI KOTA BENGKULU Yudi. Jurnal Ilmiah Manajemen, 15(1), 95–107.

Andis, A., Risal, M., & Usman, H. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE SAMSUNG PADA TOKO CENTRO PALOPO. Jurnal Manajemen, 5(1), 25–31.

Angga Reta, T., & Yudho Leksono, P. (2022). Simposium Manajemen dan Bisnis I Prodi Manajemen FEB UNP Kediri Tahun 2022 PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK LEMONILO. Simposium Manajemen Dan Bisnis I Prodi Manajemen FEB UNP Kediri, 437–443.

Aprilia, G., Herdinata, C., & Padmawidjaja, L. (2021). Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk graby bites. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 5.

Ashari, A. P., Hardiyono, H., & Aswar, N. F. (2020). ANALISIS PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI MAKASSAR. MANDAR: Management Development and Applied Research Journal, 3, 18–32.

Gunawan, S., & Ardyan, E. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk mark.on.id. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 6, 104–113.

Hanggondosari, S. U. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONVEKSI BATIK “BANDAR KIDUL”KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNP Kediri, Lupiyoadi 2013, 1443–1449.

Hestiana, Muchtar, & Junaeda. (2023). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor. AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 3(3), 338–349.

Hulima, J. S. P., Soepeno, D., Tielung, M. V. J., Produk, P. K., Dan, P., & Harga, P. (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARDAH DI KOTA MANADO THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY , PROMOTION AND PRICING ON PURCHASING DECISIONS IN WARDAH AT MANADO CITY Jurnal EMBA Vol . 9 No . 2 April 2021 , Hal . 1167-1177. Jurnal EMBA, 9(2), 1167–1177.

Jannah, M., Sahid S. N., Indriyo G. (2019) Peran Keterlibatan Produk dalam Memoderasi Hubungan antara Kualitas Layanan Daring terhadap Kepuasan daring. Buletin Studi Ekonomi. Vol. 24 No. 2, 288-303

Kesuma, M., Fitria, D., & Umar, A. U. A. Al. (2021). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PATTAYA CORNER KOTA SALATIGA. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 3, 13–21.

Lina, R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC ( STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA ). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen E-ISSN: 2461-0593, 12, 1–25.

Lystia, C., Winasis, R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN : HARGA , PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK ( LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN ). 3(4), 392–403.

Marlius, D., & Noveliza, K. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse Pada Toko Babee.Shopp Padang. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 2(1), 255–268.

Marlius, D., Rayfael, M., & Putra, S. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA , DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN PADANG PADA PT . SUMBER NIAGA INTERINDO ( DISTRIBUTOR ) PENDAHULUAN Saat ini perekonomian di Indonesia mendukung berbagai kegiatan modern dalam hal peningkatan , misa. 2, 1085–1104.

Marpaung, B., & Mekaniwati, A. (2020). Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian. Customer Satisfaction and Marketing Mix, 8(1), 29–38.

Marpaung, F. K., S, M. W. A., & Asyifa Sofira, S. A. (2021). PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDOMIE PADA PT. ALAMJAYA WIRASENTOSA KABANJAHE. JURNAL MANAJEMEN, 7, 49–64.

Nabila, V. A., & Habib, M. A. F. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok , Online Customer Review , dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Mirai Management, 8(2), 590–601.

Poespa, A. A. R., Cahyono, R., & Martah, V. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSITERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA. Jurnal Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMAHA, 3(1), 212–223.

Praditasetyo, D., & Saputri, M. E. (2021). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE INDONESIA THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA MARKETING THROUGH THE TIKTOK APPLICATION ON ONLINE PURCHASING DECISIONS AT SHOPEE INDONESIA. E-Proceeding of Management, 8(5), 6507–6517.

Sari, I. R., & Harti. (2021). Pengaruh kualitas produk , harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Effect of product quality , price and promotion on purchasing decisions. AKUNTABEL 18, 18(3), 444–451.

Sugiharto, N. A., Riyanti, F. A., & Madani, F. (2022). PENGARUH CONTENT MARKETING DAN CONTENT REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE (Survey. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 12(2).

Supu, P., Poluan, G., Produk, P. H., Kualitas, D. A. N., Terhadap, P., Pembelian, K., Pada, K., Smartphone, P., & Di, S. (2021). MANADO THE EFFECT OF PRODUCT PRICE , PROMOTION , AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS ON SAMSUNG SMARTPHONE PRODUCTS IN MANADO Jurnal EMBA Vol . 9 No 3 Juli 2021 , Hal . 919 - 928. 9(3), 919–928.

Tj, H. W. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BOBBA YANG DIMEDIASI DENGAN STRATEGI PROMOSI. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia P±ISSN: 2541-0849 e-ISSN: 2548-1398, 5(12), 1566–1575.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________________________________________________

Departement of Management ECONOMY AND BUSINESS FACULTY - UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Jl. Raya Telang PO BOX 2 Kamal - Bangkalan, 69162 - Jawa Timur