The Influence of Consumer Behavior on Beauty Product Puchasing Decisions Through Shopee E-Commerce

Bintang Fariz Al Akhmad, Siti Dahlia, Dheo Rimbano, Ririn Defani, Anisa Lira Dona, Cecilia Chandra Pardede, Febri Adityanata

Abstract


This article is the result of a review that aims to see how consumer behavior influences purchasing decisions for cosmetic products through Shopee e-commerce, to better understand how consumer behavior in purchasing decisions is given to consumers related to beauty goods from various existing constraints regarding product purchases that are complex and require a lot of effort, based on the results of previous related research. The results of the review using Systematic Literature Review (SLR) of research published in journals published on Google Scholar range from 2012-2023

Full Text:

PDF

References


Gunawan, Didik. Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee Berbasis Social Media Marketing. PT Inovasi Pratama Internasional, 2022.

Gunawan, D. (2022). Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee Berbasis Social Media Marketing. PT Inovasi Pratama Internasional.

https://careers.shopee.co.id/about/

https://help.shopee.co.id/about/ https://shopee.co.id/docs/3001

Anggraeni, Alvin Nurul., Mardiana. & Nurftriani.(2019)”Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelianproduk kecantikan secara online melalui ecommerceShopee”

Aulia Adriyanti, Akhmad H Abubakar (2023)”Pengaruh prilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk kecantikkan melalui e-comerce shopee (melewati data akademik 220 mahasiswa”

A.Yunita,amd jony oktavian hariyanto(2012) “Pengaruh persepsi risiko,kualitas,situs web,dan kepercayaaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen e-comerce shopee di kota semarang .”

Nurjanah,Sheila Fitria,rini rahayu dan daris zunaida(2019) “Pengaruh promosi ,harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada mahasiswa universitas hkbp nommensen medan”

.Premana,G.fitrarisma,A.yulianto,M.b.zaman and M.A.wiryo(2020)A”asyarakat kabupaten brebes pada e-commerce shoppe “

Anggraeni,alvinurul.,Mardiana,dan nurfitriani(2019)”Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk kecantikan secara online melalui e-commerce shoppe di Indonesia .”

Mayvita I.M.P.Repi Joane V.Mangindaan Dantje Kales2021 “Pengaruh prilaku konsumen terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC tomohon”

Nike purwaningrum(2012)”Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian jasa angkutan taxi eksekutif dan super eksekutif pada CV.Taxi Kita Bersama”

Roy,SK,Balajay,M.quazi,A.Quaddus.M(2018)”Keputusan pembelian e-commerce Shopee di tinjau dari motivasi hedonis, utilitarian, promosi penjualan dan minat konsumen”

M. Soleh Mauludin(2022)”Analisis Perilaku Konsumen Dalam Transaksi Di e-Commerce”

SRI MULYANA(2021)”Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee di Pekanbaru”

Mohamad Basuni, Roby Setiadi,Gian Fitralisma, Syariefful Ikhwan”Analisis Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Online Masyarakat Kabupaten Brebes Pada E-Commerce Shopee”

Ahmad farki,Imam baihaqi dan berto Mulia wibawa(2016) “Pengaruh Online Customer

Review dan online Customer Rating terhadap keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee”

Fanira khairunnisa, Nuslih jamiat (2021) “pengaruh prilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk kecantikan secara online melalui e commerce shopee di Indonesia.

Latifa zulfa,Retno hidayati (2018)”Analisis pengaruh presepsi resiko,kualitas situs web,dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce di kota semarang.

Madina nurul ivadah,osamar sharif (2021)”Pengaruh ulasan produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk fashion pada e-commerce shopee.

Ramayani yusuf,Heny Hendra yati,Lili adi Wibowo(2020)”Pengaryh konten pemasaran shopee terhadap keputusan pembelian pelanggan.

Siti lam’ah nasution,Christine Herawati limbong dan Denny ammari Ramadhan nasution(2020)”Pengaruh kualitas produk,citra merek,kepercayaan,kemudahan,dan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee.

Amirah putri mardiana,annisa Octavia,nanda farhana (2020)”Keputusan pemebelian ecommerce shopee di tinjau dari motivasi hedonis,utilitarian,promosi penjuaalan peminat konsumen .

Abedneigo, R. C. (2020) Pengaruh Promotion Mix Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Dengan Perilaku Konsumen Sebagai Variabel Intervening

Prativy, Anisya N (2014) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Kaki Naga(Studi Kasus di CV. Bening Jati Anugrah, Kabupaten Bogor)

Jaiz, Muhammad, (2014). Pengaruh promosi,harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee pada maahsiswa universitas hkbp nommensial medan.

Anisa, N., & Sitohang, H. T. (2021) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Transaksi Di e-Commerce.

Anderson, M., Palmblad, S., dan Prevedan, T. (2012) Keputusan pembelian e-commerce shoppe di tinjau dari motivasi hedonis ,ulitirian ,promosi penjualan dan minat konsumen.

Bachdar, S. (2018). Pengaruh precieved usefulness dan trust terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce shopee.

Berinovasi, (2020, Oktober 6) The influnce of brand ambassador kpop stray kids and brand image on purchase decisions (study case of e-commerce shopee).

Badir, Mailal, & Andjarwati, Anik Lestari. (2020) Pengaruh keudahan dan kepercayaan konsumen menggunksn e-commerce terhadap keputusan pembelian (studi pada pengguna shopee di kota medan).

Sabda Dian Nurani Siahaan (2020) Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada hp merek oppo di kota medan.

Nainggolan, N. T.(2020) Perilaku Konsumen Di Era Digital.

Okta Nofri, Andi Hafifah (2018) Analisis perilaku konsumen dalam melakukan online shopping di kota Makassar.

Hayatun Nufus, Trisni Handayani (2022) Strategi Promosi dengan Memanfaatkan Media Sosial TikTok dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada TN Official Store).

Dony Hartono (2022) Analisis perilaku belanja onkine terhadap keputusan pembelian konsumen di marketpace shopee pada masa new normal (studi kasus pada konsumen shopee indonesia di kota tanggerang).

Celia Pricilla Mesatania(2022) Factors influencing online buying behavior: A case of shopee customers.

Dita Sari Suwandi, Tengku Ezni Balqiah (2023) Factors Increasing Loyalty of Local Cosmetic Brands: A Study on Generation Z in Indonesia.

MUHAMMAD IRFAN RESTU FULANDI(2023) Analisis Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Produk Dan Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Kasus Wilayah Wedomartani).

Anita Rahmawati(2021) Perilaku Konsumen dalam Perspektif Islam: Konsep, Teori dan Analisis.

Anafi, Muhammad, Wahyu. 2020. Pengaruh keragaman produk dan kepercayaan konsumen dalam menentukan minat beli konsumen terhadap keputusan pemeblian pada toko sejahtera di mangaran.

Arifai, A. A., & Trihandayani, Z. (2018) Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pemilihan Penggunaan KWH Meter ListrikPascabayar dan Prabayar pada PT PLN (Persero) Ranting Pancur Batu.

Kalih Purwasih 2019 Pengaruh produk ,harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee.

Chaniago, Harmon. (2020). Analysis Of Changes in E-Commerce Consumer Behavior During The Coronavirus Pandemic (Study on Shopee Consumer in Sukabumi).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________________________________________________

Departement of Management ECONOMY AND BUSINESS FACULTY - UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Jl. Raya Telang PO BOX 2 Kamal - Bangkalan, 69162 - Jawa Timur